Kenapa Suka Drama Korea??


 


Akhir-akhir ini banyak masyarakat di Indonesia terutama kaum wanita yang menjadi gemar menonton drama korea. Mulai dari remaja sampai orang tua pun banyak yang jadi teralihkan tontonannya. Ada beberapa alasan yang general mengapa Indonesia khususnya pecinta drama jadi suka nonton drama korea:





1.      Paras yang Cantik dan Tampan

Park Seo Joon & Hwang Jung Eum

           Ini pasti yang paling sering diucapkan oleh sebagian remaja jika ditanya alasannya mengapa suka drama korea. Tidak diragukan lagi kalau hampir semua artis-artis korea memang memiliki wajah yang cantik dan tampan. Di Korea memang seperti mewajibkan artisnya untuk tampil cantik dan tampan di depan umum, Negara Korea memang dikenal sebagai Negara yang penduduknya sering melakukan operasi plastic demi memiliki wajah atau tubuh yang bagus. Tetapi tidak semua artis korea melakukan operasi plastik.



2.      Latar Cerita Mempromosikan Budaya Setempat

Drama 'Boys Before Flower' yang mengambil Pulau Jeju menjadi salah satu latar dalam drama

Kalau sudah sering nonton drama Korea, pasti sering pula melihat latar kejadian dari drama tersebut. Biasanya latar yang diambil merupakan daerah-daerah yang indah dan sekaligus mengenalkan wilayah itu sebagai tujuan wisata. Tidak heran jika setelah menonton drama Korea banyak orang yang ingin mengunjungi Negara ginseng tersebut.



3.      Cerita yang Menarik

Song Joong Ki berperan sebagai seorang Kapten dalam drama 'Descendants of the Sun'
salah satu scene Song Hye Kyo dalam drama yang sama, berperan sebagai Dokter bedah

Drama Korea tidak hanya menceritakan kisah romantic saja, banyak juga yang menceritakan berbagai macam profesi di Korea. Seperti bidang kedokteran, hukum, kemiliteran, hingga zaman Dinasti yang sudah lampau. Biasanya di dalam drama tersebut saat berdialog dengan lawan mainnya, si pemeran suka melontarkan kata-kata yang jarang didengar oleh orang awam. Misalnya kata-kata dalam bidang kedokteran yang tidak semua orang mengetahui, lalu sang editor drama menyisipkan tulisan dibawahnya berkaitan dengan maksud dari kata tersebut yang bertujuan agar penonton drama bisa mengerti maksud yang mereka bicarakan.


4.      Episode yang Jelas
Biasanya drama Korea sendiri hanya sekitar 16 episode ataupun 20an episode, tapi tidak jarang juga ada yang sampai ratusan. Jarang ada drama yang menambahkan episodenya atau mungkin drama yang memiliki ribuan episode. Karena biasanya para sutradara serta penulis telah menyesuaikan kepada tujuan awal dalam pembuatan dramanya agar yang menonton nanti tidak akan bosan.




Image source:google image

Komentar

Postingan Populer