Moda Transportasi yang Sering Digunakan Di Bali

Transportasi Bali umumnya dibangun di Bali bagian selatan sekitar Denpasar, Kuta, Nusa Dua, dan Sanur, sementara wilayah utara kurang memiliki akomodasi yang baik.


Moda transpostasi umum Bali semakin mudah dijumpai di lokasi objek-objek wisata. Hal itu mungkin untuk mempermudah akses wisatawan dari satu daerah ke daerah wisata yang lain. Berikut moda transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Bali maupun masyarakat yang sedang berwista di Bali


 1. Komotra


Bus Komotra melayani angkutan wisata dari sentral parkir Kuta menuju Kuta, Legian, dan Seminyak. Mini bus komotra ini muat sampai 20 orang penumpang. Ciri khasnya, fisik komotra dicat berwarna-warni, dengan badan bus semi terbuka. Komotra menawarkan biaya yang cukup terjangkau. Tarif sekali antar menuju pantai hanya Rp 60.000,-.

2. Dokar

Dokar atau kereta kuda ini biasanya dinikmati oleh wisatawan dengan modal uang antara Rp 50.000—Rp 100.000,-. Untuk wisatawan asing, mereka mematok harga sebesar Rp 150.000,- sampai Rp 200.000,-.

 3. Ojek

Menggunakan transportasi ojek ini bisa terbebas dari kemacetan di Bali, khususnya wilayah Denpasar, Sanur, Kuta, Legian dan sekitarnya. Ojek memang menjadi solusi terbaik selain bahwa jalan kaki. Ojek di Bali, dapat disewa untuk menjangkau daerah tujuan mana pun seperti Denpasar, Badung, Tabanan, Sanur, Kuta, Tuban, Nusa Dua, Jimbaran, Seminyak, Canggu, Dalung, dan lain-lain.

4. Bus Trans Sarbagita

Bus Trans Sarbagita di Bali ini khusus melayani trayek di sekitar Bali saja. Bus Trans Sarbagita berkapasitas 35 orang. Trayek koridor 1 meliputi dari Gor  Ngurah Rai—Angsoka—Melati—Surapati—Kapten Agung-PB Sudirman-Waturenggong—Sesetan—Diponegoro—Serma Durna—Serma Made Pil—Serma Mendra—Sudirman—DewiSartika—Diponegoro—Hasannudin—Jl. Udayana—Surapati—Kamboja—Angsoka—Melati—Patimura—Kamboja (Halte SMA-7). 
Trayek koridor 2 dari Terminal Batubulan–-WR.Supratman—By pass Ngurah Rai—Prof.I.B.Mantra—By pass Ngurah Rai—Simpang Dewa Ruci—Setiabudi Kuta—Raya Kuta–-Sentral Parkir Kuta—Imam Bonjol—Sunset Road Timur—Simpang Dewa Ruci—Bypass Nusa Dua—Nusa Dua (BTDC). Jam operasional setiap hari buka mulai Pukul 05.00—21.00 WIB. 
Tarif penumpang, Umum Rp 3.500 dan pelajar atau mahasiswa Rp 2.500,-.

5. Taksi

Di Bali, taksi sangat mudah di dapat. Hanya dengan menelpon jasa taksi kemudian taksi langsung menuju ke tempat tujuan si pemesan. Kebanyakan taksi di Bali apaki argo namun apabila sudah jam 12 malam lebih harga argo sudah berbeda. Kedua, apabila baru boarding di Bandara, lebih murah beli tiket taksi dari loket pemesanan biasanya mereka mematok harga fix sesuai tujuan, misalnya dari airport ke Kuta cukup Rp 55 ribu

Source


Komentar

Postingan Populer