Sharing: "Talk About Me"

Hai semua~~


  Karena sejak pertama kali blog ini dibuat, saya belum sempet untuk ngenalin diri jadi sekarang kayaknya harus memperkenalkan diri dulu.

Kenalin nama saya SYREINA BESTARI UTAMI, biasa dipanggil Tami. Rata-rata nih ya pasti banyak yang bilang kalau nama depannya susah buat disebut tapi untungnya nama panggilannya bukan Syreina.


  Saya lahir di Jakarta, 6 Agustus 1997, anak pertama dari bersaudara.  adik perempuan namanya juga ngga kalah susah namanya, tapi untungnya dia dipanggil Winni. Itu sekilas tentang keluarga saya. Mungkin disini saya akan banyak bercerita tentang diri saya pribadi termasuk perjalanan pertama saya memulai pendidikan hingga sekarang ini.

  Pertama kali sekolah itu saya masuk di TK Islam Tegar Beriman tahun 2001. Lokasinya di Jl. Bersih Pemda, Cibinong. Masuk di kelas A2 (kalau ngga salah). Kalau meneurut saya sih TK Tegar Beriman itu termasuk TK yang besar & bagus ya, soalnya fasilitasnnya lengkap banget mulai dari taman bermain yang indoor sama outdoor, ekstrakulikulernya banyak, ruang kelasnya juga bagus dan rapih, ya pokonya sih bagus deh ya untuk sekolah sejenjang TK. Saya sekolah di TK Tegar Beriman 2 tahun dan lulus sekitar tahun 2003an.

  Setelah TK saya melanjutkan sekolah di SDN Cipayung 1, lokasinya di Jl. Bina Citra deket RSUD Cibinong. Sebenernya sebelum masuk SD saya sempet nyoba daftar dulu di berbagai SD deket rumah, tapi ngga diterima karena umurnya waktu itu masih 5 setengah tahun jadi masih kurang buat masuk SD. Tapi karena dapet rekomendasi dari tetangga buat nyoba ke SDN Cipayung 1 jadinya nyoba kesitu deh tapi di tes dulu dan akhirnya masuk. Selama di SD saya nyoba buat ikut ekskul Drum Band “GITA PRAYOGA”. Awalnya saya masuk jadi pemain pianika aja, tapi pas udah kelas 5 saya dan ada beberapa temen yang lain ditunjuk untuk pergantian alat. Ibaratnya sih kaya naik pangkat gitu dan saya kebagian megang alat bas 4, bas 4 itu bas paling kecil tapi beratnya ngga kecil sama sekali-_-. Banyak lomba yang diikutin selama saya ikut drum band, tapi saya Cuma bisa ikut drum band sampe kelas5 aja, soalnya kelas 6 itu harus udah fokus buat UN.

  Masa-masa SD itu paling lucu! Kenapa? Karena saya nemuin sahabat-sahabat saya di jemputan trus sering main geng yang buat lucu-lucuan gitu. Dulu pas kelas 6 sempet bikin geng namanya JH5M. itu maksudnya tuh Junior high school musical, namanya dapet dari film high school musical soalnya dulu kita sering banget nontonin film itu trus jadi suka sama lagu-lagu dan pemainnya deh haha. Pas menjelang UN saya sama sekali ngga tegang soalnya udah les privat bareng temen-temen di guru yang dulu ngajar di sekolah tapi dia udah resign. Dan akhirnya syukur alhamdulilah nem saya waktu lulus SD memuskan. Saya dapet nem 24,00 yang kalo di rata-ratain dapet 8. Setelah itu saya lulus SD tahun 2009.

  Sehabis SD saya kolektif tes masuk di SMPN 3 cibinong tapi saya juga nyoba ke SMPN 1 & SMPN 2 Cibinong. Akhirnya saya diterima di SMPN 3 Cibinong. Di SMP itu saya tertarik banet sama yang namanya baris-berbaris jadi saya ikut ekskul Paskibra. Nama paskibranya PASKIBRA TRIPATIH (Tri=3, Pa=Pasukan, Tih=Terlatih). Saya termasuk orang yang pemalu kalau di depan umum tapi setelah ikut paskibra ini yang dilatih mentalnya jadi cukup berani untuk berbicara di depan umum terutama di depan adik kelas saya waktu itu karna saat kelas 8 itu saya harus membimbing adik kelas saya untuk latihan. Selama di paskibra saya belajar banyak banget tentang kebersamaan, dan akhirnya sampe sekarang pun saya dan sahabat-sahabat paskib saya udah kaya keluarga banget terutama di Angkatan 7. Di SMP ini saya kurang beruntung karena pas kelulusan itu nilai UN saya ngga begitu bagus. Kaau ngga salah saya dapet nem 27,85 yang kalo di rata-ratain dapet 6,… kecewa banget disitu tapi Alhamdulillahnya nilai Ujian Sekolahnya cukup memuaskan.

  Pas masuk SMA juga sama kaya kebanyakan orang, maunya masuk sekolah negeri terus. Tapi saya lebih legowo aja sama hasil UN SMP saya, jadi saya milih buat masuk SMA Plus PGRI Cibinong atau biasanya orang-orang nyebutnya PESAT, lokasinya di JL. Golf Ciriung deket SMAN 1 Cibinong. Awalnya pas baru masuk agak kecewa karena temen-temen saya kebanyakan masuk negeri sedangkan saya masuk swasta, tapi lama kelamaan udah ngga sama sekali. Selama sekolah di PESAT ini saya termasuk bangga ya, soalnya PESAT ini termasuk sekolah yang fasilitasnya bagus, pengajarannya juga bagus, ya pokoknya bagus semua deh. Dibalik itu PESAT juga termasuk sekolah yang serba disiplin,mulai dari sepatunya disitu tu semua siswa siswi sepatunya sama yang ada lambing pesatnya, trus masuknya juga kalau telat harus pulang dan dianggap alfa. Tapi karena udah mulai terbiasa jadi saya enjoy banget sih sekolah disana. Didikan disiplinnya itu jadi kebawa sampe rumah dan kalo pergi kemana mana juga jadi kebawa, kaya contohnya sampah, di pesat dulu sekolahnya mengutamakan kebersihan banget deh, sampe-sampe gaada yang buang sampah sembarangan. Di pesat itu sekolah aktif belajar cuma senin-jumat tapi sabtunya ada studentday, nah ini yang bikin PESAT beda dari sekolah lain. Sudent day ini tuh kayak kejuruan di SMK tapi kita bebas milih dari sekian banyak sesuai dengan kemauan kita dan in wajib! Saya waktu itu milih Tata Boga karena saya itu suka masak & bikin-bikin makanan. Student day itu tuh masuk ke nilai rapot sebagai mata pelajaran seni budaya, makanya setiap siswa wajib punya student day. Kalau ngga punya soalnya nanti nilai seni budayanya kosong, kalau udah gitu biasanya bisa ngga naik kelas.

  Nah 3 tahun saya sekolah di pesat dari than 2012-2015 dan Alhamdulillah lulus dengan nilai yang cukup lah ya, walupun ada kurangnya tapi disyukuri aja. Abis semuanya selesai mulai dari kelulusan, study tour, perpisahan dll tiba deh tuh pengumuman SNMPTN. Waktu itu saya milih jurusan Teknik Sipil di IPB, UNDIP sama Teknik PWK UNDIP tapi rejekinya disitu jadi saya belum dapet, saya tetep nyoba SBMPTN, waktu itu saya nekat milihnya IPC, pilihannya UI- Sastra Korea, UNPAD-Sastra Rusia, IPB- Teknik Sipil & Lingkungan. Tapi disitu juga saya ngga bisa tembus PTN.

  Saya ambisius banget buat masuk UI Sastra Korea soalnya saya itu cinta banget sama kebudayaan korea dan saya itu termasuk KPopers. Jadi yaa bisa dibayangkan lah ya gimana cintanya. Saya nyoba ikut SIMAK UI yang IPC, milihnya kalau ngga salah sastra korea, sastra rusia sama teknik sipil aja, dan lagi-lagi saya harus menerima permintaan maaf dari semua PTN yang saya mau. Dan akhirnya setelah mikir matang-matang saya mungkin rezekinya di PTS dan bener aja saya diterima di Universitas Gunadarma jurusan Teknik Sipil lewat jalur tes dan dapet grade AA. Syukur Alhamdulillah saya bisa kuliah tahun ini dan masuk ke jurusan yang saya mau. Jadi sekarang saya termasuk dalam mahasiswi Teknik Sipil Universitas Gunadarma 2015

Yaa kira-kira seperti itu cerita saya. Saya juga mohan maaf ya jika ada salah selama penulisan blog saya. Kalaupun ada salah silahkan beri kritik dan sarannya.

Terima kasih semua~~

Komentar

Postingan Populer