TIPS: "Nonton Konser"

Banyak banget pasti orang yang suka nonton konser, termasuk saya. Siapa sih yang ngga seneng  kalo bisa liat idolanya perform di depan kita secara langsung??? Buat kalian yang suka nonton konser, saya mau ngasih beberapa tips ala saya sendiri nih, check this bellow
Hal yang harus diperhatiin sebelum pergi ke konser


1.      Pembelian tiket
 Pastiin kalo kalian beli tiketnya di tempat official yang udah dikasih tau sama pihak promotornya. Kalo ada yang nawarin tiket dengan harga lebih murah trus dengan iming-iming beli di websitenya langsung nih, asli 100% bla bla bla, jangan langsung percaya karena kita ngga tau kan itu beneran asli dan beneran beli di websitenya langsung atau ngga.
kalo udah dapet tiketnya trus udah mau bayar, perhatiin harga-harga tiketnya sesuai sama nominal pas transfer, karena kalo kelebihan atau kurang bisa jadi booking-an tiket kamu ter-cancel secara otomatis. Biasanya ada aja yang nerapin sistem kaya gitu..
setelah udah transfer dan lain sebagainya, kalian juga harus simpan baik-baik bukti transfer, kode booking, atau bukti-bukti pembelian kalian, karena biasanya kalo kalian beli tiket secara online akan ada waktu buat nukerin jadi tiket fisik dan itu perlu bukti pembayaran kalian. jadi bener-bener harus dirahasiakan, takutnya ada yang menyalahgunakan. yang ada nanti malah kalian ngga bisa nukerin tiket fisiknya

2.      Persiapan fisik
 Supaya pas nonton idola kita perform kita ngga sakit, usahain sebelum nonton konser kita dalam keadaan badan yang fit. Soalnya kalau lagi pilek ataupun batuk itu pasti nanti ganggu banget pas lagi nonton konser. Sebelum jalan ke venue konser, HARUS banget makan. 

3.      Barang bawaan
 Bawa  barang sesuai kebutuhannya aja. Gausah bawa yang ngga perlu takutnya nanti pas udah sampe venuenya kita malah jadi keribetan sendiri sama barang bawaan. Mungkin cukup bawa dompet, handphone, tissue, sama lightstick (kalau diperluin) Kalau mau bawa makanan dari rumah, bawanya di tempat yang sekali pakai langsung buang aja. Soalya di venue konser itu biasanya gaboleh bawa makanan sama minuman. Kalaupun ada miuman di tempat gitu paling isinya dibuang tapi tempatnya dibalikin lagi ke kita (pengalaman-_-). Jaga barang bawaan kita, banyak banget orang di venue. Daripada kehilangan barang berharga lebih baik di jaga. Makanya saya recommended banget bawa barangnya ngga usah banyak-banyak.

Kalau semuanya udah dipersiapin tinggal berangkat deh. Tapi pas udah di venue ada beberapa hal juga sih yang menurut saya ngga perlu-perlu banget

1.      Bawa kamera professional

Sering banget promotor-promotor yang ngasih rules kalo ngga ngebolehin bawa kamera professional ke dalem venue. Kalo menurut saya sih ini bener, soalnya kita kan nonton konser tujuannya buat liat idola kita perform. Lagian kalau kita di dalem venue Cuma asik ngerekam atau foto-foto nanti yang ada malah ngga nikmatin konsernya. Boleh si foto-foto dan ngerekam tapi ya pake kamera handphone juga menurut saya udah cukup. Toh juga handphone jaman sekarang kameranya udah canggih-canggih kan.


2.      Bawa tablet
 Ini juga ngga perlu-perlu banget kok. Tablet itu layarnya besar jadi ngehalangin penonton yang belakangnya buat nonton.

3.      Bawa kursi kecil
 Naah ini nih yang paling ngeselin sih kalo menurut saya. Soalnya ini bener-bener ngeganggu banget banget apalagi di venue yang bagian festival. Bangku kecilnya itu biasanya dipake buat injekan kaki supaya lebih tinggi. Ini ngga perlu banget. Toh kalaupun pengen ngeliat idolanya dengan jelas, bisa datang duluan biar dapet tempat di depan dan ngga peru bawa kursi kecil.


Itu kira-kira tips versi saya kalo mau nonton konser. Bikin diri kita senyaman dan se simple mungkin pas nonton konser, supaya kita bisa nikmatin konsernya jadi ngga sia-sia buat ngeluarin budget yang gede. Thanks~

Image source: Google Image

Komentar

Postingan Populer